Polisi Tangkap Admin Akun Facebook Gay

Nasional

Mapos, Bandung – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat meringkus dua orang admin yang mengelola akun group Facebook Gay Bandung Indonesia. Kedua orang tersebut, dinilai telah melanggar UU ITE karena memfasilitasi dan mengelola konten-konten pornografi di dalam group tersebut.

Wakil Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Hari Brata mengatakan, akun tersebut cukup meresahkan masyarat karena konten-kontennya sangat vulgar. Selain itu, ia katakan, kedua admin tersebut pun kerap menyediakan jasa prostitusi bagi penyuka sesama jenis.

“Tim kami sudah mengamankan dua orang yang sebagai admin yang menyebarkan tentang tindak pidana UU ITE. Tersangka mendistribusikan muatan tentang asusila,” kata Hari saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jabar, Jumat (19/10/2018).

Menurutnya, akun group tersebut sudah dibuat sejak 2015. Selama tiga tahun akun ini sudah memilki 4.000 pengikut. Di antara para pengikut, Hari katakan, banyak diikuti oleh pelajar.

onferensi pers penangkapan admin akun Gay Bandung Indonesia.

“Akun tersebut bertujuan sebagai wadah komunitas kaum penyuka sesama jenis. Mereka pun menyiapkan orang bagi yang mencari pasangan penyuka sesama jenis,” kata dia.
Kedua admin tersebut memanfaatkan jaringan di dalam groupnya untuk mendapatkan penghasilan. Mereka menjual alat bantu seksual berupa pelumas bagi para pengikutnya yang ingin melakukan hubungan badan.
Setelah kedua admin tersebut ditangkap, akun Gay Bandung Indonesia telah diblokir. Kedua admin yang berinisial IS (28 tahun) dan IH (26 tahun) tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diancam Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

(*)

(Sumber: kumparan)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.