Polisi Tangkap 5 Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Peristiwa

Mapos, Polman¬†–¬†Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai pengedar narkoba. Barang bukti berupa sabu pun turut diamankan.

“Total barang bukti yang disita dari para pelaku sebesar 0,25 gram narkoba jenis sabu siap edar, 2 alat hisap (Bong), 4 unit Handphone, dan uang tunai Rp 700.000.,” kata Kapolres Polman Muhammad Rifai, Jumat (6/4/2018).

Awalnya tim Reserse Narkoba Polres Polman mendapatkan informasi terkait adanya transaksi narkoba di Kecematan Binuang Kabupaten Polman. Tim yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Abd. Kadir Tuhulele bersama Kapolsek Binuang Iptu Ramli, melakukan pengintaian dan menangkap pelaku atas nama Ansar (45), warga Silopo Desa Mirring Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, pada pukul 12.00 Wita.

“Petugas mencoba mengelabuhi pelaku dengan menyamar sebagai pembeli. Dan benar pelaku Ansar ini menawarkan narkoba jenis sabu, lalu tanpa pikir panjang kita langsung sergap,” jelas Muh. Rifai.

Barang bukti yang disita Polres Polman.

Dari pelaku itu, polisi menemukan sabu seberat 0,25 gram. Setelah itu, polisi mengembangkan kasus itu dan mengarah ke pelaku lain bernama Hapsa (31) yang berdomisili di Bittoeng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Sulsel.

“Selanjutnya dikembangkan dan berhasil menangkap pelaku yang bernama Yusuf (26), Odding alis Oddang (21), dan Sapri (30). Semuanya warga Bittoeng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang” ujar Rifai.

Kelima pelaku kata Rifai, merupakan jaringan pengedar yang sering beroperasi di Kabupaten Polman.

Kelimanya telah diamankan di Mapolres Polman, dan disangkakan pasal 114 Undang-undang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *