Polisi Sabahat Anak Menuju Generasi Taat Berlalu Lintas

  • 14 Nov 2018
  • Polewali
  • Sudirman Al Bukhori
  • 14
foto/istimewa




Mapos, Polman – Humanis dan edukatif, itulah yang diajarkan satuan lalulintas Polres Polman kepada siswa di SD 17 Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

Pembinaan Polisi Sahabat Anak itu diajarkan oleh Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Polman Aiptu Rahman, H. L, bersama anggota Lantas.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono menjelaskan, Polisi Sahabat Anak yang diajarkan di SD 17 Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman meliputi sosialisasi tertib lalu lintas dan etika berlalu lintas Kepada siswa.

Menurut Suhartono, siswa juga diberikan himbauan kepada para siswa untuk menggunakan Transportasi Sehat Merakyat ( TSM ) Berupa bersepeda ke sekolah agar lebih sehat dan aman.

Selain itu, juga memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang di zebra cross dan menanamkan pemahaman dan kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud.

Ia mengatakan, program pelayanan masyarakat ini menindaklanjuti arahan dari Kapolda Sulawesi Barat Brigjenpol Drs. Baharudin Djafar melalui Dirlantas Polda Sulawesi Barat Kombespol Chiko Ardwiatto, agar personel Polantas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan humanis di lapangan demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat.

“Atas itu, dilaksanakan program sederhana yaitu Polantas Ramah dan Murah Senyum Humanis,” ucapnya.

foto/istimewa

Menurutnya, program tersebut juga merupakan implementasi mendukung program kerja Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia serta penekanan Wakapolres Polman Kompol Mihardi agar selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah-tengah masyarakat didalam mewujudkan situasi kamtibmas ‘Amang Amang Polman’.

(toni)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...