Polisi Ringkus Empat Pelaku Pencurian Tabung Elpiji

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Tim Python Polres Metro Mamuju meringkus spesialis pencurian tabung elpiji yang kerap beraksi di Kecamatan Kalukku.

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju AKP jamalauddin mengatakan, hasil pengejaran, tim Python berhasil menangkap SY (41), LU (18), EN (36) dan SA (31), di Kecamatan Kalukku, Rabu (4/4/2018).

“Keempat pelaku melakukan pencurian tabung gas elpiji di Basecamp PT. Passokorang Gentungan Kecamatan Kalukku,” ucap Jamaluddin.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa Satu tabung oksigen, satu mobil Pic Up Suzuki warnah putih dengan nomor polisi DD 8911 KC. Adapun kerugian mencapai Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu ruoiah)

Jamaluddin menyebutkan, penangkapan itu berdasarkan laporan dari karyawan PT. Passokorang, warga Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju bernama Sulkarnain dengan nomorLP/140/III/2018/SPKT/RES Mamuju Tgl 29 Maret 2018.

Keempat pelaku melakukan aksinya dengan mengambil tabung gas bekerjasama sama dengan salah satu karyawan PT Passokorang inisial LU. Setelah itu pelaku menjualnya ke salah satu warga bernama Sabri.

Curiga dengan barang yang dijual, Sabri menghubungi pihak PT. Passokorang menanyakan prihal hilangnya gas elpiji. Alhasii, pihak PT Passokorang membenarkan adanya tabung gas yang hilang.

Hasil keterangan pelaku SY kata Jamaluddin, LU yang mengambil tabung dan selanjutnya menghubungi EN dan SA untuk dicarikan pembeli.

Empat pelaku pencurian tabung elpiji diringkus Tim Python Polres Metro Mamuju.

“Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara,” tutur AKP Jamaluddin.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *