Polisi Razia Petasan di Pasar Sentral Majene

Majene

Mapos, Majene – Bagi pedagang petasan yang hendak meraup untung di wilayah hukum Polres Majene siap-siap saja merugi. Pasalnya, jajaran polisi setempat tidak main-main melakukan razia.

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Selasa (22/5/2018) pagi tadi Kapolsek Banggae AKP Muh Ikhsan pimpin personelnya merazia penjual petasan di Pasar Sentral Majene Lingkungan Pakkola Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae.

Dalam razia itu polisi menemukan sejumlah pedagang petasan dalam berbagai jenis seperti kembang api merk Galaxi, Flower Basket & G-89, Golden Eye, UFO, Pegasus, dan tidak ditemukan kembang api (mercon) yang diatas diameter 2 inch atau isian mesiu tidak melebihi 20 mg.

Pengakuan pedagang kepada polisi, kembang api yang dia dagangkan diperoleh dari agen yaitu Jum alias IW dan SG

Kapolsek Banggae AKP IKHSAN SH, mengimbau kepada para pedagang kembang api, agar tidak menjual petasan yang dilarang tersebut dan menyampaikan kepada pembeli agar tidak membunyikan kembang api pada saat waktu-waktu sholat.

Lebih jauh Asri Effendy mengatakan, melalui razia itu membuktikan bahwa Polres Majene bersungguh-sungguh berusaha menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan kali ini.

“Dengan maksud, supaya warga bisa beribadah dengan tenang tanpa terganggu suara suara petasan atau mercon, yang juga dapat menimbulkan ganggguan Kamtibmas yang lain gara-gara mercon, seperti; kecelakaan akibat ledakan petasan, keributan bahkan tawuran hanya gara-gara petasan tadi,” pungkas Asri Effendy.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *