Polisi Ini Rela Jual Kambing Demi Bantu Warga

Majene

Mapos, Majene – Bukan lantaran sekarang bulan suci Ramadhan dengan imbalan berlipat-lipat pahala yang bakal diganjarkan oleh Allah SWT kepada hambanya yang berbuat baik, tapi karena kepedulian terhadap derita salah seorang warga sehingga seorang polisi bernama Aiptu Ismail rela menjual kambing miliknya.

Dilansir dari laman FB milik Polres Majene Senin (21/5/2018) bermula Aiptu Ismail yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sendana menerima laporan ada seorang warga binaannya yang tengah kesusahan.

Mendapat informasi tersebut, Ismail bergegas mencari tahu. Alhasil, Ismail menemukan warga dimaksud. Ternyata dia seorang perempuan lanjut usia bernama Cicci Rese (70) ibu rumah tangga, alamat Dusun Tomarese Desa Leppangan Kecamatan Sendana. Sebagai tulang punggung keluarga, Cicci Rese memang tengah kesusahan.

Nuraninya tergugah, ia berusaha mencari cara untuk membantu Cicci Rese. Untuk memberinya uang atau bantuan lain rasanya tak mungkin. Gaji yang dia terima nyaris tidak ada karena sudah terpotong dari pinjaman koperasi, belanja kebutuhan hidup sehari-hari dan sebagainya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad Ismail untuk membantu warganya yang sedang kesusahan. Iapun berinisiatif menjual kambing satu-satunya. Dari hasil penjualan itu, Ismail membelikan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras dan keperluan lain buat Cicci Rese.

Aiptu Ismail menjelaskan, diusianya yang sudah senja Cicci Rese sebagai tulang punggung keluarga sudah mulai susah beraktivitas untuk mengurus dua orang anak dan seorang cucu. Apalagi salah seorang anaknya dinyatakan buta sejak lahir.

Bantuan dari pemerintah juga tak membuat hidup Cicci Rese lebih baik. Rumah yang dia tempati saat ini adalah hasil swadaya dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Dengan kenyataan inilah sehingga perasaan Ismail tergugah untuk merelakan kambing ternak miliknya. Hasil penjualan ternak tersebut dia gunakan untuk membeli 2 karung beras mini dan diberikan langsung kepada Cicci Rese Minggu (20/5/2018).

Cicci Rese tak kuasa membendung linangan air mata ketika Ismail menyerahkan bantuan. “Terima kasih ya Allah, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah Subuhanahu Wataalah,” do’a Cicci Rese.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *