Polisi Ciduk 2 Pengedar Narkoba, Sita 7 Sachet Berisi Sabu

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Mamuju Peristiwa Sulawesi Barat
Polisi Ciduk 2 Pengedar Narkoba, Sita 7 Sachet Berisi Sabu
Polisi Ciduk 2 Pengedar Narkoba, Sita 7 Sachet Berisi Sabu

Mapos. Mamuju – Polsek Kalukku menangkap dua orang pelaku pengedar sabu. Kedua pelaku diamankan oleh polisi di tempat dan waktu yang berbeda. Sebanyak 7 sachet plastik berisi kristal bening yang diduga gram sabu.

Penangkapan dilakukan di Jalur 2 Bandara Tampa padang kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017. Dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalukku AKP Supomo. SE.

Pelaku berinisial IR (28) dan FB (27) ditangkap dengan barang bukti dengan Barang bukti Berupa 7 (Tujuh) sachet plastik berisi kristal bening yang diduga kuat Shabu.

Dari Keterangan Kapolsek Kalukku AKP Supomo, SE, penangkapan itu berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju ada Masyarakat yang diduga sering melakukan Penyalahgunaan dan mengedarkan Narkotika.

Pelaku Narkoba di interogasi pihak Polisi
Pelaku Narkoba di interogasi pihak Polisi

Dari Informasi yang diterima, personil Kapolsek Kalukku bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan IR pelaku pengedar dijalur dua Tampa Padang dengan barang bukti 1 sachet palstik diduga sabu, tutur Supomo.

IR terlebih dahulu telah diamankan di jalur 2, kemudian polisi melakukan pengembangan atas kasus ini dan menangkap FB di jalan Maccirinae Kabupaten Mamuju dengan barang bukti 6 (Enam) sachet kristal bening di duga shabu.

Dari keterangan IR bahwa sabu tersebut Ia dapatkan dari FB.

Kini kedua tersangka beserta barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Kalukku guna penyelidikan lebih lanjut, ujar Supomo.

Dikatakan, pihaknya tidak akan berhenti dalam mengejar dan menangkap para pelaku Penyalagunaan Narkotika sampai ke akar-akarnya demi untuk menyelamatkan para generasi bangsa di Sulbar Khususnya di Wilayah Kecamatan Kalukku dan sekitarnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan 114 (1) sub 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(usman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *