Polisi Beri Sanksi Lunak Pelanggar

Hukum

Mapos, Majene – Kalau sebelumnya polisi mengambil langkah sanksi tegas berupa tilang kepada pelanggar lalu lintas, kini penindakan yang dilakukan polisi mulai melunak. Sanksinya hanya berupa teguran tertulis.

Hal ini dilakukan jajaran Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Majene saat melaksanakan giat operasi keselamatan Siamasei 2018 Selasa, (06/3/2018), sekitar pukul 09.30 Wita di bilangan Pasar Sentral Majene.

Menurut Kasat Lantas Polres Majene, AKP Kemas Aidil Fitri, jajaran yang turut dalam operasi antara lain ; unit Dikyasa dan unit Turjawali Satlantas Polres Majene yang diikuti oleh Kanit Laka, Kanit Turjawali, KBO Binmas Ipda Hendrik dan Personel Satlantas Polres Majene.

Lebih jauh kata Kemas, giat Operasi Keselamatan Siamasei 2018 menyasar pengendara yang melawan arus, menegur pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, mengawasi pengendara anak dibawah umur, menegur pengendara yang tidak menggunakan helm dan menegur pengendara yang mabuk pada saat berkendara.

“Mereka kita tindak dengan menandatangani blanko teguran dan dibagikan leaflet atau brosur imbauan keselamatan berlalu lintas,” kata Kemas.

Tujuannya lanjut dia, supaya pengendara atau pengemudi mengerti dan memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Semacam ‘surat cinta’ dari polisi, biar masyarakat ingat terus dan diharapkan tidak melanggar lagi,” timpal Kapolres Majene AKBP Asri Effendy berkelakar melalui pesan elektroniknya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *