Polisi Bekuk Empat Pengedar Jaringan Narkoba

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Mamuju Sulawesi Barat
Kasat Narkoba AKP Muhammad Sukri usai melakukan Press Rilis Penangkapan Empat Gbong Narkoba.

Mapos, Mamuju – Polres “Metro” Mamuju membekuk empat pengedar jaringan narkoba jenis sabu.

Kasat Res Narkoba AKP Muhammad Sukri menyebut awalnya pihaknya menerima adanya peredaran narkoba jenis sabu di salah satu kos-kosan di Mamuju yakni di jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju. Setelah ditelusuri, pengedar berinisial CI (19), AL (19) dan ATA (19) ditangkap pada jumat (29/12/2017) lalu.

“Di kos mereka jalan Ratulangi, kami tangkap dengan barang bukti 20 (Dua Puluh) sachet bening berisi narkotika jenis sabu, uang tunai sebesar 23.850.000,- (Dua Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yang diduga kuat merupakan hasil transaksi narkoba, 1 (Satu) set alat hisap sabu dan 6 (Enam) unit Handphone,” kata Sukri.

Berdasarkan pengakuan CI, AL dan ATA, ia mengedarkan narkoba ke seluruh Mamuju. Ketiganya pun mengaku bahwa mereka bekerja empat orang dan diminta menunjukkan satu temannya.

Dari hasil komunikasi ketiga pelaku, polisi membekuk MN di Kompleks pasar lama dengan dan ditemukan barang bukti berupa 10 (Sepuluh) sachet bening berisi narkotika jenis sabu dan 1 (Satu) unit Handphone.

“Kami akan memberantas semua pelaku penyalahgunaan narkotika hingga ke akar-akarnya. Ingat, narkoba merupakan musuh terbesar negara dan sangat merusak generasi muda penerus bangsa”, tutur Sukri. Selasa (02/01/2018).

Kini keempatnya ditahan di Mapolres “Metro” Mamuju dan dikenakan Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 25/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara hingga 20 tahun.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *