Polisi Bekuk 2 Pelaku Curnik, Salah Satunya Masih Dibawah Umur

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Dua orang pelaku spesialis pencurian di toko elektronik Jakarta Celuler ditangkap polisi. Salah seorang pelaku masih dibawah umur. Para pelaku mengambil barang-barang elektronik saat pemilik toko sedang tertidur.

“Kedua pelaku melakukan pencurian elektronik (curnik) di Karema, jalan RE Marthadinata, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju di toko handphone Jakarta Celuler sesuai dengan LP/192/V/2018/SPKT Tanggal 5 Mei 2018,” kata Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin. Kamis (10/5/2018).

Kedua pelaku berasal dari Desa Taan, Tapalang yakni inisial AL (19) dan AK (17) ditangkap pada Kamis (10/5/2018) dini hari. Keduanya ditangkap karena melakukan pencurian di toko Jakarta Celuler di Karema pada 5 Mei 2018 lalu.

Jamaluddin mengatakan, para pelaku menyisir lokasi yang akan menjadi target operasi. Setelah mendapatkan target, pelaku masuk ke dalam toko handphone dan mengambil barang-barang berharga yang tergeletak.

“Target mereka toko-toko elektronik dan penghuninya sedang tidur,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan barang-barang berharga, para pelaku melarikan diri. Barang-barang tersebut kemudian akan dibawah ke Kalimantan untuk dijual kepada penadah.

AL ditangkap di depan SMP Negeri 2 Mamuju, jalan AP Pettarani Kelurahan Binanga, sekitar pukul 03:00 Wita, dini hari, sedangkan AK dibekuk di rumahnya di Desa Taan, Tapalang.

Dari kedua tersangka, polisi menyita 11 unit handphone segala merk. Mereka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *