Polisi Amankan 5 Pelaku Pencurian

Hukum

Mapos, Mamuju – Polisi berhasil mengamankan lima pelaku pencurian elektronik (curnik). Kelimanya diamankan diberbagai tempat yang berbeda di wilayah kota Mamuju, Sulbar. Rabu (29/8/2018).

Penangkapan kelima pelaku tersebut atas kerjasama Direktorat kriminal umum (Ditkrimum) Polda Sulbar dan Team Python Polres “Metro” Mamuju.

Wakil Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulbar AKBP Iskandar mengatakan, kelima pelaku sudah menjadi target kepolisian karena perbuatannya sudah meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin mengatakan, berkat kerjasama tim, kelima pelaku berhasil ditangkap.

Penangkapan kelima pelaku, lanjut Jamaluddin, dari adanya laporan berbagai masyarakat yang telah menjadi korban pencurian elektronik, printer dan kendaraan bermotor.

“Banyaknya masyarakat yang datang ke kantor dan melaporkan kehilangan barang berharga miliknya berupa handphone, printer bahkan kendaraan bermotor,” jelasnya.

Kelima pelaku yang diamankan masing-masing adalah Kelima pelaku masing-masing berinisial, DD (18), W (18), I (17), M (18) dan J (17).

Adapun barang bukti yang diamankan, 12 unit handphone berbagai merk, dua unit printer dan satu unit sepeda motor.

foto/istimewa

Atas perbuatannya, kelima pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke (4) KUHP dengan ancaman pidana lebih dari 5 (lima) tahun penjara.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *