Polda Sulbar Tahan Oknum ASN, Diduga Terlibat ‘Mafia’ Proyek

Peristiwa

Mapos, Mamuju – Salah seorang oknum Apatur sipil Negara ( ASN), kini menjadi tahanan Subdit III Jatanras Polda Sulawesi Barat.

Tersangka ditahan penyidik karena diduga kuat terlibat dalam ‘mafia’ proyek, dengan cara menjanjikan proyek kepada salah seorang warga Kabupaten Tanatoraja Sulawesi Selatan, atas nama Wenny Palimbong dengan syarat membayar hingga Ratusan juta rupiah.

Korban melaporkan tersangka, kerena menjelang 2 tahun proyek jalan beton di kabupaten Mamasa yang dijanjikan belum juga terealisasi.

Sementara korban telah menyetor uang senila Rp 120 juta kepada tersangka bersama dengan temannya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sulbar, AKBP Andi Mappijaji, SH, diketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (19/9/2018), membenarkan telah menahan oknum ASN atas nama inisial IK dan seorang temannya BR.

Keduanya diduga terlibat dalam kasus penipuan dengan menjanjikan proyek kepada pelapor dengan membayar DP sebesar Rp120 juta dengan proyek yang dijanjikan adalah rabat beton yang berada di Kabupaten Mamasa pada tahun 2016 silam.

Korban mentransfer uang ke rekening kedua pelaku sebanyak sebanyak 5 kali, yakni ke rekening IK sebanyak 4 kali dan ke rekening tersangka BR 1 kali sebanyak Rp 27 juta dan selebihnya ke rekening tersangka IK.

Namun sudah 2 tahun lamanya proyek yang dijanjikan belum juga ada, karena tidak jelasnya proyek tersebut, korban melaporkan tersangka ke Polda Sulbar.

“Kedua tersangka kini ditahan penyidik, dengan dikenakan pasal 278 KUHP tentang penipuan dan penggelapan, junto pasal 55 KUHP”, jelas Andi Mappijaji.

Ilustrasi.

Mappijaji mengatakan, pihaknya sangat serius dan tegas menengani kasus ini, dan menghimbau kepada masyarakat yang mengalami hal serupa dan merasa dirugikan agar segera melaporkan ke Polda Sulbar.

(toni/husaini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *