Polda Sulbar Gelar Pertemuan Dibarengi Dengan Coffee Morning

Mamuju

Mapos, Mamuju – Polda Sulbar menggelar pertemuan dengan awak media dan stakeholders dari BI Perwakilan Sulbar. Pertemuan strategis yang dibarengi dengan coffee morning ini diawali dengan penyampaian apresiasi dari Bank Indonesia atas kerjasama dan dukungan Polda Sulbar terhadap kegiatan BI.

Kiri, Kepala Perwakilan BI Sulbar, Dadal Angkoro, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Wakapolda Kompol Edy Sutendi.

Pertemuan juga membahas mengenai upaya bersama yang perlu dilakukan dalam rangka memulihkan perekonomian Sulbar yang kini kian melambat, Kegiatan berlangsung di Aula Polda Sulbar. Rabu (28/2/2018).

Menurut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kegiatan ini dimanfaatkan untuk mencari solusi dan membantu Pemerintah Daerah untuk memajukan pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi di Provinsi Sulbar yang merupakan salah satu entry point pembicaraan Kapolda dan BI Sulbar

Kedua pimpinan yang membawahi lembaga penting di daerah ini menyepakati bahwa untuk memulihkan perekonomian Sulbar yang tercatat hanya tumbuh 7,38% (yoy) pada triwulan I lalu diperlukan kepedulian, kerjasama, dan kolaborasi yang solid antar penentu keputusan di Mamuju.

Sumber pertumbuhan ekonomi baru yaitu penguatan sektor pertanian dan dukungan optimal bagi pengembangan potensi lahan serta kawasan hinterland merupakan opsi yang dapat digali guna memberi kontribusi lebih dalam pada ekonomi Mamuju.

Untuk itu, kedua pimpinan tersebut juga kembali menjajaki peluang untuk saling mendukung dalam kerjasama berbagai hal.

“Polda senantiasa siap sedia mendukung, mengamankan, dan menyukseskan kegiatan pertumbuhan ekonomi bekerja sama dengan BI,” terang Baharuddin.

Sementara itu, Kelapa BI Sulbar Dadal Angkoro mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolda.

“Ini langkah yang baik. Kerjasama BI dan Polda Sulbar untuk tetap dipertahankan,” kata Dadal.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *