Polda Sulbar Gelar Apel Pengamanan Aksi Bela Tauhid

Mamuju

Mapos, Mamuju – Insiden Pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser membuat geram kaum muslimin ditanah air, termasuk di Sulbar.

Atas rencana aksi yang akan diselenggarakan oleh kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai pembela kalimat tauhid, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat melaksanakan apel kesiapan.

Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar serta dihadiri oleh para Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Sulbar, Jumat (2/11/2018), jalan Ahmad Kirang, Mamuju.

Kapolda Sulbar mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya atas kinerja para personilnya baik staf maupun yang ada dilapangan.

Kebanggaan ini karena ia menilai kesiapan dan kinerja yang sudah sesuai dengan prosudural yang ada dalam hal penanganan rencana aksi yang akan dilakukan hari ini, Jumat (2/11/2018).

Langkah-langkah penanganan permasalahan yang ada harusnya dicatatkan agar menjadi acuan kedepan ketika terjadi situasi serupa sehingga setiap rencana aksi tetap dalam kontrol kepolisian.

Disamping itu, ia mengharapkan agar dalam penanganan rencana aksi kedepan seluruh personil tidak terpancing dan harus mengendalikan kegiatan dengan humanis sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

“Agar seluruh personil tidak terpancing dan harus tangani aksi dengan cara humanis,” kata Kapolda.

Polda Sulbar Gelar Apel Pengamanan Aksi Bela Tauhid

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada semua personilnya atas tindakan yang sudah tepat dalam menyikapi permasalahan aksi.

“Dan yang terpenting tetap berikan pelayanan terbaik kepada massa aksi bela tauhid,” kunci Kapolda.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...