Polda Sulbar dan Pertamina Teken MoU

Regional

Mapos, Mamuju – Kapolres se Sulawesi Barat dalam kesempatan ini menghadiri Penandatanganan MoU antara pihak Polda Sulbar dan PT Pertamina tentang penyaluran BBM di wilayah hukum Sulbar.

Penandatangan MoU itu dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar. Rabu (31/01/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda, Karosarpras, Dir Polair, Dir lantas dan para Kapolres Jajaran Polda Sulbar. Dari Pertamina dihadiri oleh Manager Marketing, Yudha.

Dalam sambutannya, Manajer Marketing Pertamina Yudha mengatakan, ini adalah langkah yang baik kerjasama antara pihak Kepolisian dan Pertamina.

Yudha menjelaskan, dengan munculnya aturan baru maka setiap pendistribusian BBM, maupun penitipan dan penyusutan biaya ditanggung penerima (Sistem Franco).

Pada tahun-tahun yang lalu, kata Yudha, setiap pendistribusian BBM, maupun penitipan dan penyusutan menjadi tanggungan Pertamina. Dengan diberlakukannya sistem franco ini maka semua biaya mulai dari pendistribusian, pengiriman dan penyusutan menjadi tanggungan penerima.

Jajaran Polda Sulbar hadiri penandatangan MoU dengan Pertamina.

Sementara itu, Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Setyo Budi mengatakan, dengan adanya sistem franco akan memberikan dampak yg positif terhadap MoU ini, mempermudah administrasi dan dokumen dalam penyaluran BBM.

“Saya berharap untuk kedepannya, kerja sama ini akan terus berjalan Lancar,” harap Setyo.

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *