Polda Sulbar dan Pakta Integritas

Mamuju

Mapos, Mamuju – Guna mewujudkan sumber daya yang profesional, modern dan terpercaya dalam proses seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri TA. 2018 harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih transfaran, akuntabel, unggul dan kompotitif.

Menyikapi hal itu, Polda Sulbar menggelar Penandatanganan Fakta Integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, Senin (29/1/2018) di aula Mapolda, jalan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju.

Penanda tanganan Pakta Integritas oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Penandatanganan Fakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Wakapolda dan Irwasda serta dihadiri oleh para Pejabat utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan fakta integritas oleh Kapolda, para PJU dan peserta seleksi.

Pada kesempatannya, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2018 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Untuk itu, Seluruh Panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat.

“Selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis,” ucap Kapolda.

Ditempat yang sama, Kepala Biro SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini menjelaskan sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengkuti beberapa tahapan tes, diantaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP).

Olehnya itu, guna menghindari kecurangan dalam proses seleksi, panitia melaksanakan acara penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi.

Hal ini ditujukan untuk menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern, dan dipercaya masyarakat.

Tidak hanya itu, Karo SDM juga menegaskan melalui Kabag Dalpers AKBP Muhammad Zakiy, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2018 akan mengedepankan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Peserta yang yang tercatat mengikuti seleksi Sespimmen dua orang, Sespimma lima orang dan SIP sebanyak 72 orang.

“Tahapan seleksi awal akan dimulai hari ini (29/1/2018) untuk seleksi Sespimma,” jelas AKBP Zakiy.

(*)

(Sumber : Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *