Polda Sulbar dan BPN Teken MoU, Bidang Agraria

Mamuju

Mapos, MamujuĀ – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Kepala Wilayah BPN Sulbar Izda Putra menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pelaksanaan, pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan agraria/pertanahan, Senin (4/6/2018) di Ball Room d’Maleo Hotel.

Penandatanganan dillaksanakan dihadapan para Kapolres se Sulbar dan Kepala BPN se Sulbar

Diharapkan dengan pendatanganan ini dapat meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam penegasan kasus agraria, pencegahan dan pemberantasan masalah pungutan liar, pemberantasan mafia tanah serta percepatan sertifikasi tanah aset polri serta percepatan tanah dalam rangka pelaksanaan PTSL.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Wilayah BPN Sulbar Izda Putra mengatakan, mengantisipasi permasalahan tanah di dua provinsi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara, Polda Sulbar dan BPN teken MoU

Penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk mewujudkan komitmen BPN dan Polda Sulbar dalam meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam penegasan kasus agraria, pencegahan dan pemberantasan masalah pungutan liar, pemberantasan mafia tanah serta percepatan sertifikasi tanah aset polri serta percepatan tanah dalam rangka pelaksanaan PTSL.

Kita ketahui bersama permasalahan tanah telah menyita banyak energi, permasalahan ini diantaranya diakibatkan karena perbuatan yang melanggar hukum, salah satunya adalah mafia tanah.

Oleh sebab itu, melalui kerjasama ini, komitmen bisa tercapai dan kami siap untuk menangani setiap persoalan agraria yang ada,” paparnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh BPN Wilayah Sulbar.

Menurut Kapolda, permasalan tanah memang harus menjadi atensi kita bersama.

Ini suatu kesyukuran kita di Sulbar, kasus tanah tidak pernah menjadi pemicu konflik. Semua karena langkah yang diambil oleh petugas dilapangan serta kerjasama yang dlbaik antara Polri dan BPN.

Penandatanganan Mou juga dihadiri para pejabat utama Polda Sulbar, para Kapolres jajaran Polda Sulbar dan para kepala BPN jajaran Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Kepala Wilayah BPN Sulbar Izda Putra menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Acara penandatanganan tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.