Polda Sulbar Akan Tertibkan Masyarakat yang Merusak Pagar di Jalan Arteri

IMG-20171019-WA0016

Pagar pembatas Jalan Arteri.

Mapos, Mamuju – Polda Sulbar dalam waktu dekat akan segera turun ke jalan Arteri untuk memberi teguran dan peringatan kepada masyarakat yang kerap menggunakan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi, seperti melakukan pengrusakan pagar di jalan Arteri Mamuju.

“Masyarakat yang merusak pagar pembatas jalan Arteri akan kita beri teguran dan peringatan, dan dalam waktu dekat ini, tim dari Polda Sulbar akan mulai turun bersama-sama memberikan teguran,” tutur Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Bajaruddin Djafar saat dialog dengan insan pers melalui kegiatan Coffee Morning. Rabu (18/10/2017).

IMG-20171019-WA0014

Foto Dokumentasi mamujupos.com

Lanjut dikatakan, tindakan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa masukan dari masyarakat umum mengenai adanya oknum masyarakat yang merusak pagar pembatas di Jalan Arteri demi kepentingan pribadi tanpa memikirkan keselamatan para pengguna jalan Arteri.

Seperti diketahui bahwa adanya oknum masyarakat yang memanfaatkan jalan arteri dengan merusak pagar pembatas sebagai tempat beraktivitas usaha mereka, ungkap Kapolda.

Padahal, ini jelas tidak dibenarkan dan menyalahi aturan, merusak fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah dapat di pidana.

IMG-20171019-WA0008

Foto Dokumtasi mamujupos.com

“Kebijakan ini perlu dilakukan, karena mengingat jalan Arteri adalah jalan yang benas hambatan”, tutur Kapolda.

Selain itu ia juga mengkhawatirkan, upaya peningkatan jalan nantinya akan menganggu pengendara lain dikarenakan aktivitas para pedagang yang memanfaatkan jalan arteri tersebut.

“Oleh karena itu, melalui teguran nantinya diharapkan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta masyarakat bisa lebih tertib dalam mematuhi berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku”, imbuhnya.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Mamuju dan sekitarnya untuk bisa bekerjasama dan mendukung segala peraturan demi kepentingan bersama.

“Bila hal ini tidak dipatuhi maka kami akan memproses para pelaku yang merusak pagar pembatas Arteri”, jelas Kapolda Sulbar.

(usman)