PKS: 1 Tahun Pemerintahan ABM-Enny dari Sisi Pemberantasan Korupsi, Berhasil

Politik

Mapos, Mamuju¬†–¬†PKS sepertinya tak ingin larut dalam ragam penilaian negatif sejumlah pihak terhadap 1 tahun pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar.

Sekretaris DPW PKS Sulawesi Barat, Hajrul Malik justru memberi apresiasi terhadap beberapa keberhasilan pemerintahan yang telah dilakukan oleh kedua figuir tersebut.

“Setahun mungkin sebagian orang menilai ABM gagal. Tapi dari perspektif yang lain, terutama tekadnya dalam pemberantasan korupsi dan cara-cara ‘kerjasama’ atau tidak memberikan toleransi pada legislatif untuk ‘main’ anggaran yang mana pemerintahan sebelumnya agak longgar, adalah sebuah keberhasilan,” ujar Hajrul saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (10/5/2018).

Di mata Hajrul, keberhasilan di atas merupakan langkah awal yang sangat positif terhadap upaya menuju pemerintahan yang benar-benar malaqbi.

“Apalagi didukung dengan style kepemimpinan yang sedikit lebih adem,” sambungnya.

Meski begitu, PKS memberi sejumlah catatan penting yang mesti segera dibenahi di pemerintahan Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar di masa mendatang.

“Dalam konteks pelaksanaan anggaran mungkin harus dibenahi. Sebab tender dan persiapan lelang sedikit keluar dari waktu perencanaan yang baik. Ini bisa berakibat pada daya serap anggaran yang tidak maksimal,” urainya.

“Model komunikasi yang dikembangkan melalui sholat berjamaah di Masjid dimana masyarakat bebas memberikan masukan, adalah hal positif lainnya,” kata Hajrul Malik.

(manaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *