Pilkada Berjalan Aman, Kapolda Sulbar Sujud Syukur

Berita Terbaru

Mapos, Polman – Pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak di 2 kabupaten pada Rabu (27/6/2018) kemarin berlangsung relatif aman dan damai.

Amannya pilkada di 2 kabupaten yakni Polman dan Mamasa, membuat orang nomor satu di jajaran Polda Sulbar melakukan sujud syukur.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, suksesnya Pilkada serentak kemarin menandakan kematangan sistem demokrasi di Sulbar.

“Sungguh ini satu kemajuan demokrasi di Sulbar yang luar biasa, demokrasi yang menuju kematangan,” kata jenderal bintang satu ini.

Dia pun melakukan sujud syukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat pada Rabu (27/06/2018) kemarin dengan tertib menggunakan hak pilihnya. Baharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, jajaran kepolisian, dan TNI, termasuk panitia penyelenggara pemungutan suara.

Suksesnya Pilkada serentak tahun ini, kata Baharuddin, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Sulbar.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Sulbar, yang telah menjaga kondusifitas hingga pilkada berjalan aman dan damai,” kata Baharuddin.

Dia mengatakan, situasi kondusif keamanan ini terwujud karena kedewasaan dan sikap warga dalam menjaga kegiatan pemilihan bupati.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar sujud syukur atas amannya Pilkada di dua Kabupaten di Sulbar.

“Dari seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Karena itu, mari kita jaga. Saya yakin keamanan ini merupakan bagian dari sikap kedewasaan masyarakat Sulbar yang bisa menjaga agenda kegiatan pemilu kemarin berjalan dengan baik,” kata Baharuddin, Kamis (28/06/2018).

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *