PHBI Kecamatan Pamboang Bahas Pelaksanaan Idul Fitri

Majene

Mapos, Majene – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pamboang bahas persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1439 Hijriyah di Kantor UPTD Kecamatan Pamboang Rabu (30/5/2018).

Menurut humas Polsek Pamboang, pukul 10.00 Wita pagi tadi di Kantor UPTD Kecamatan Pamboang di Lingkungan Galung-galung Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang telah berlangsung rapat yang dilaksanakan oleh PHBI Kecamatan Pamboang untuk membahas persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1439 H.

Selain membahas teknis pelaksanaan hari raya Idul Fitri, PHBI bersama peserta rapat juga membahas rencana pelaksanaan peringatan malam Nuzulul Qur’an Tahun 1439 H.

Giat rapat kali ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan Camat Pamboang Irhamniah Muis Mandra kemudian membahas secara teknis mengenai rencana pelaksanaan peringatan malam Nuzulul Qur’an, pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri dan Pelaksanaan malam takbiran keliling, yang dipandu oleh Ketua PHBI Drs Hamzah Hamid.

Dalam kegiatan tersebut disepakati antara lain :
1. Bahwa peringatan malam Nuzulul Qur’an Tingkat Kecamatan Pamboang akan dilaksanakn pada hari Minggu tanggal 04 Juni 2018 setelah Shalat Tarwih (Malam Ke – 19 Ramadhan Tahun 1439 H di Masjid Al-Muawanah Desa Bababulo Kecamatan Pamboang, dengan Pembawa Hikmah Nuzulul Qur’an adalah Ustadz Gazali Zakaria.

2. Bahwa pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 H tingkat Kecamatan Pamboang akan dilaksanakan di Lapangan Betteng Pamboang Lingkungan Galung-Galung Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang. Apabila kondisi Lapangan Betteng Pamboang tidak bisa digunakan karena cuaca, misalnya hujan dan lapangan becek, maka Shalat Ied Idul Fitri Tahun 1439 H Kecamatan Pamboang akan dilaksanakan di masjid masing-masing desa.

3. Bahwa pelaksanaan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri Tahun 1439 H akan dilaksanakan takbir keliling dengan penanggung jawab adalah Darwis dan Ahmad dengan titik kumpul atau star di Lapangan Betteng Pamboang pada pukul 20.00 Wita, dengan Rute menuju Jalan Poros Lingkungan Ambawe (Perbatasan Kecamatan Pamboang-Sendana), lalu kembali menuju Ratte Lambe-Dusun Lamaru Desa Simbang, kemudian kembali menuju Jalan Poros Desa Tinambung-Desa Bonde Kecamatan Pamboang dan berakhir kembali di Lapangan Betteng Pamboang dengan Pengamanan dan Pengawalan dari Personil Polsek Pamboang.

Turut hadir dalam acara itu, Ps Kanit Intel Bripka Ahmad mewakili Kapolsek Pamboang, Kepala Desa Tinambung, Ketua PHBI Kecamatan Pamboang, tokoh agama perwakilan dari masing-masing kelurahan dan desa sekecamatan Pamboang dan undangan lainnya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *