Perbakin Majene Siap Boyong Medali

Berita Utama

Mapos, Majene – Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) III akan dihelat pada tahun 2018 di Kabupaten Majene. Sebagai Tuan rumah, Pelatih Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Cabang Majene Ma’ga yakin atlet Majene siap boyong madali.

Rapat Pemantapan Pengurus Perbakin Cabang Majene di ruang Kapolres Majene Rabu (16/5/2018). Foto dok Mapos

Dalam rapat Pengurus Perbakin di ruang Kapolres Majene Rabu (16/5/2018) Ma’ga menyebut ada 14 medali yang akan diperebutkan dalam Porprov Sulbar nantinya.

“Cabor Perbakin yang akan diperbutkan sebanyak 14 medali yang dibagi dalam 7 untuk perorang dan 7 lainnya untuk tim,” urai Ma’ga.

Ia menyebut Cabor menembak yang akan dilombakan pada Porprov 3 Sulbar yaitu ;

1. Senapan api (free rifle 100m) dan tim
2. Free rifle (50 m) dan tim
3. Pistol api (centre fire pistol) 25 m man dan tim
4. Air rifle 10m man dan tim
5. Air rifle 10m women dan tim
6. Air pistol 10 m man dan tim
7. Air pistol 10m women dan tim.

Disinggung soal sejauhmana perhatian dan dukungan Koni setempat kepada Perbakin Majene dan Majene sebagai tuan rumah Porprov, Ma’ga mengatakan, dari sejumlah usulan anggaran termasuk anggaran pengadaan alat, pihak Koni hanya memberikan separuhnya saja. Padahal kata dia, pengadaan alat tembak butuh pendanaan yang memadai.

Sementara Ketua Perbakin Cabang Majene AKBP Asri Effendy mengatakan, kendatipun alat belum siap serta dukungan Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene belum optimal dari segi pendanaan, namun dia berharap atlet Kabupaten Majene siap bertarung dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas.

“Kita gali potensi atlet daerah bukan dari prestasinya, tapi dari semangat sportivitasnya. Even ini harus sukses dengan menjunjung tinggi sportivitas. Meski nantinya kita dicurangi, kita terima dengan lapang dada,” tegas Asri Effendy.

Terkait kendala yang dihadapi Perbakin Majene, Asri Effendy menyebut pihak Koni Majene kurang merangkul Ketua-ketua Cabor.

Dia mengaku, sebagai Ketua PBVSI dan Ketua Perbakin, dirinya belum pernah diundang oleh pihak Koni Majene.

Namun dia berharap semangat sportivitas bagi atlet Perbakin Majene terus dikobarkan dalam even untuk meraih medali sebanyak-banyaknya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *