Pengukuhan KKS, Kapolda Sulbar: Junjung Amanah dengan Baik

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Soppeng (KKS), digelar di Ball Room Hotel d’Maleo, jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Kamis (8/11/2018).

Pengukuhan tersebut turut hadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Raja Mamuju dan Bupati Soppeng, Kepala Bin Provinsi, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mamuju, Ketua DPP KKS dan tamu undangan lainnya.

“Undangan ini merupakan bentuk penghargaan dari keluarga besar Soppeng. Saya juga berdarah bugis,” ujarnya disertai tepuk tangan.

Ia juga mengucapkan, selamat atas amanah yang dipercayakan kepada para pengurus KKS. Namun ingat setiap amanah itu akan di pertanggungjawabkan.

“Junjung amanah ini dengan baik,” pesan Kapolda.

Melalui tausiahnya, Kapolda mengingatkan, jika ingin suatu negeri menjadi aman, maka sembahlah Allah pemilik Ka’bah dengan memakmurkan masjid serta menunaikan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. “In Syaa Allah Negeri ini akan tetap dalam lindungannya,” ucap Kapolda.

Ia menyampaikan, dalam ayat lainnya disebutkan, barang siapa beriman kepada Allah maka akan diturunkan berkah dari langit dan bumi serta dijauhkan dari musibah.

“Saya berpesan, untuk selalu makmurkan masjid dan tunaikan segala perintah serta jauhi larangan-Nya, In Syaa Allah keselamatan akan selalu menyertai kita sekalian,” terang Kapolda.

Sementara itu, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, mengharapkan masyarakatnya dapat menjadi penyejuk dimanapun berada.

“Sebagai prinsip kehidupan orang Soppeng dalam memajukan daerah. Dimana dipijak disitulah langit dijunjung,” tuturnya.

Foto/istimewa

Penyerahan Plakat, cindramata dan kris dari Raja Mamuju kepada Bupati Soppeng juga mewarnai rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan KKS.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...