Pengadaan Tanah Pemda Sudah Dapat Diakses Lewat Android

Majene

Mapos, Majene – Satu terobosan baru yang berhasil digagas oleh seorang Kepala Seksi Penanganan Masalah Pertanahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Majene, M Arswin Aras, ST.

Logo aplikasi Sipetandai hasil karya M Arswin Aras, ST – Kepala Seksi Penanganan Masalah Pertanahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Majene.

Kepada Mamujupos.com Kamis (2/8/2918), kemarin ia menyebut, terobosan baru itu adalah aplikasi Sipetandai yang dapat dianalogikan Efisien Pengadaan Tanah Pemda Berbasis Android.

Ditanya apa yang melatarbelakangi sehingga aplikasi berbasis android itu dia buat, Arswin mengatakan, sebagai former di Pendidikan dan Latihan Pimpinan (DIKLATPIM) IV angkatan III Pemkab Majene kerja sama Pusdiklat Regional Makassar, banyak permasalahan tanah di Pemkab Majene yang timbul belakangan.

“Dalam Diklat terungkap, bahwa ada anggapan permasalahan pertanahan yang ada di Pemkab Majene muaranya ada pada saat proses pengadaan tanah,” beber Arswin.

Salah satunya, lanjut sarjana teknik ini adalah kurang tersosialisasinya rencana, proses dan perkembangan pengadaan tanah Pemda.

Lebih jauh kata dia, tujuan aplikasi Sipetandai adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi pengadaan tanah untuk kepentingan umum.

“Cara mengoperasikannya sangat mudah. Semuanya hanya ada dalam satu jari. Manfaatnya sangat jelas, karena dengan aplikasi Sipetandai efisien dan efektif digunakan untuk memperoleh informasi,” ungkap Arswin.

“Ada sinergitas antar OPD terkait yang terbangun dengan adanya aplikasi ini dan dapat meminimalisir urusan tanah Pemda,” imbuhnya.

Dia berharap, aplikasi berbasis android yang dia buat nantinya bisa dijadikan wadah atau media resmi Pemkab Majene dalam memberikan layanan informasi pengadaan tanah Pemda Majene.

(ipunk)

loading...

1 thought on “Pengadaan Tanah Pemda Sudah Dapat Diakses Lewat Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.