Pengacara Gafur, Razman Arif Nasution Minta Gelar Perkara Khusus Seperti Ahok

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Pengacara tersangka Gafur, Razman Arif Nasution menyangkal kliennya terlibat dalam kasus utang piutang Pemkab Mamuju. Dia pun meminta Polda Sulbar membuktikan tuduhan itu melalui gelar perkara secara terbuka terbatas seperti kasus penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Makanya dibedah lah. Saya minta ada peraturan Kapolri boleh gelar perkara khusus, karena sekarang ada diskresi dari Kapolri,” ujar Razman saat jumpa pers di Warkop Bangi, Kamis (5/4/2018).

Mengungkap dalang di balik utang piutang Pemkab Mamuju. Gelar perkara semacam ini pertama kali dilakukan pada kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. Razman ingin, kepolisian berlaku adil dengan melakukan gelar perkara secara transparan untuk membuktikan kebenaran.

“Iya seperti Ahok, ayo kami datangkan pakar-pakar, kalau memang bisa dibuktikan, kami terima. Tapi, kalau tidak (terbukti bersalah) kami minta supaya dilepaskan,” tantang Razman.

Tak hanya itu, dia juga meminta Polda membongkar siapa dalangnya yang dianggap paling bertanggung jawab sebagai pemeran utama. Sebab, dia merasa tuduhan Polda Sulbar terhadap Gafur tak tepat.

“Memangnya bisa, Gafur mengeluarkan uang kalau tidak ada yang mengarahkan? Enggak mungkin kan,” pungkas Razman.

Menurutnya, besok kita akan ke Polda untuk meminta gelar perkara khusus. Suratnya sudah ada dan besok kita masukkan.

Dok. Mapos.com

“Bila pihak Polda menolaknya, maka kasus ini akan kami bawa ke Mabes Polri,” tutupnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *