Pemuda Lintas Agama di Mamuju Bagi-bagi Takjil Gratis

Sulawesi Barat

Mapos, MamujuĀ – Pemuda lintas agama yang terdiri dari perwakilan GP. Ansor Sulbar, Pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI, Pemuda Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha membagi-bagikan takjil gratis di Simpang Empat Jalan Poros Trans Sulawesi. Kamis (7/6/2018).

Agenda kerja sama pemuda lintas agama ini digelar dalam rangka Ramadhan Toleran di Mamuju, Sulawesi Barat.

Pemuda Lintas Agama di Mamuju, dibantu personil Polri dan TNi, Bagi-bagi Takjil Gratis.

Paket takjil yang dibagikan ini berupa paket untuk berbuka dan minuman segar dan disebar ke sejumlah pengendara yang lewat.

Tidak hanya pemuda lintas agama yang terlibat dalam agenda ini, sejumlah personil TNI dan Polri yang beejaga di pos pengamanan juga turut membantu membagi-bagikan takjil, hidangan pembuka buka puasa.

Koordinator pemuda lintas agama, Sudirman AZ mengaku bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara bagi-bagi takjil gratis.

“Bagi kami, kesempatan yang diberikan adalah kesempatan berbagi kasih dengan saudara-saudara sekalian. Momen ini kiranya mempererat ikatan persaudaraan di antar kita yang saling menghormati dan menghargai keberagaman,” ujarnya.

Momen kerja sama pemuda lintas agama ini terasa spesial karena digelar di simpang empat dan saling bekerjasama tanpa membedakan satu dan lainnya.

“Acara yang berlangsung di simpang empat ini kiranya bermakna kuat akan ikatan persaudaraan kita dalam keberagaman yang ada. Salam persaudaraan dan pluralisme,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sudirman AZ mengatakan, substansi agenda ini digelar untuk menyebarkan kisah-kisah inspirasi soal kerja sama pemuda lintas agama di momen Ramadhan, khususnya di Mamuju.

“Kerja sama pemuda lintas agama ini perlu agar Indonesia tetap kokoh, sebagaimana prinsip gotong royong yang lama didengungkan oleh para pendiri bangsa dan peran media justru harus mengabarkan keharmonisan dalam keberagaman ini, bukan mengabarkan perbedaan untuk membuat konflik,” ujar Sudirman AZ.

Melalui Ramadhan Toleran ini, Mamuju adalah daerah yang menjunjung tinggi persatuan dan sikap saling menghormati satu sama lain.

Pemuda Lintas Agama di Mamuju Bagi-bagi Takjil Gratis.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menyatukan kebersaman dalam memahami dan menjaga NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” tuturnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *