Penerimaan CPNS
Pemerintah Sulbar Resmi Tetapkan Formasi CPNS 2018

Mamuju

Mapos, Mamuju – Pemerintah resmi menetapkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Rencananya, pendaftaran penerimaan abdi negara ini ditentukan BKD Regional di masing-masing daerah.

Ini diungkapkan Kelapa BKD Sulbar Amujid, Jumat (7/9/2018).

“Rekrutmen ini sudah rencana sedemikian rupa untuk merekrut CPNS di 2018. Tujuannya dalam rangka untuk menghasilkan sumber daya manusia aparatur yang lebih berkualitas. Dalam rangka wujudkan birokrasi yang berkelas dunia di 2024,” jelas dia.

Dia menuturkan jika jumlah kebutuhan kuoto PNS se Sulbar pada tahun 2018 sebanyak 280 dari formasi tenaga kesehatan serta tenaga guru (pendidikan) dan selebihnya untuk formasi tenaga teknis fungsional.

“Kita kemarin mengusulkan 298 kuoto untuk Sulbar, namun yang disetujui Kemenpan RB sebanyak 280,” sebut Amujib.

Adapun untuk jadwal pendaftaran akan ditentukan setelah diklat BKD di BKN Regional makassar tentang tata cara penginputan pendaftaran dan lain-lain pada Rabu (12/9/2018).

“Pelatihannya akan diadakan pada hari Rabu pekan depan setelah itu, kita membuka seleksi penerimaan CPNS,” sebut Amujib.

Menurutnya, tujuan dari pelatihan untuk memberi pemahaman kepada BKD sebagai lembaga teknis yang akan melakukan proses pendaftaran dan seleksi.

Ilustrasi.

Untuk tesnya, lanjut Amujib, tetap memggunakan sistem Computer Asisted Tes “CAT”

“Untuk tesnya tetap menggunakan CAT,” tutup Amujib.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.