Pembangunan Drainase Tak Selesai, Saluran Air Tersumbat

Mamuju

Mapos, Mamuju – Pembangunan drainase di sepanjang Jalan Imam Lapeo, Lingkungan Bonepaas, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju tak selesai. Akibatnya, saluran air tersumbat sehingga saat musim hujan sejumlah rumah warga tergenang air.

Pantauan mamujupos.com, Rabu (24/1/2018) di kawasan Jalan MT. Tahir-Imam Lapeo saluran air terlihat tergenang. Namun karena drainase dibangun secara terputus, menyebabkan air tidak bisa mengalir. Bahkan saat hujan turun dengan intensitas tinggi seperti saat ini, menyebabkan drainase meluap dan menggenangi rumah warga.

Pembangunan Drainase Tak Selesai, Saluran Air Tersumbat.

Warga Bonepaas, Irwan kepada mamujuposcom mengatakan, pembangunan drainase yang merupakan satu paket proyek itu dinilai berjalan lambat. Hal itu karena minimnya tenaga kerja yang dikerahkan. Menurutnya, pengerjaan yang dimulai sejak Mei 2017 itu hingga saat ini masih menimbulkan banyak problem.

“Pengerjaan drainase tak kunjung selesai, dan tidak mendapatkan sentuhan dan tidak terkoneksi dengan drainase lama, kondisi ini berlangsung terlalu lama, akibatnya ketika hujan lebat seperti sekarang, maka perumahan dipinggir sudah terjadi banjir genangan,”ujar Irwan.

Ia berharap, agar Pemda Mamuju jangan menutup mata dari persoalan ini.

“Sekali-sekali Pemda turunlah untuk meninjau drainase ini biar permasalahannya segera teratasi,” tutup Irwan.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *