Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk di Rangas

Hukum

Mapos, MamujuĀ – HS alias Oggol (25), pelaku kasus pencurian disertai kekerasan akhirnya ditangkapĀ di Rangas, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Senin (5/3/2018) pukul 10.30 Wita oleh Team Python Polres Mamuju dan di back up oleh anggota Reskrimum Polda Sulbar AKP. Syamsuriansyah.

“HS, kami tangkap di Rangas, Kecamatan Simboro. Yang bersangkutan kami bekuk karena terlibat kasus pencurian dan kekerasan (curas),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Jamaluddin.

Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk di Rangas, Mamuju

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu handphone merk Samsung.

Penangkapan HS merupakan hasil pengembangan pengungkapan kasus curas yang dialami korban Aldin (22), tanggal 05 Maret 2018, Pukul 05.00 Wita, berdasarkan LP/107/III/2018 SPKT tanggal 05-03-2018, pelapor Aco Tamsil.

“Modus yang digunakan, pelaku bersama rekannya mendatangi korban dengan menggunakan sepeda motor metic warna putih dan masuk ke areal Wisma Putra Firkam dan mengambil sepotong balok yang ada di sekitar parkiran Wisma. Pelaku masuk ke Pos Security dan memukuli korban yang sedang tidur. Korban merupakan Karyawan Wisma Firkam,” terang Jamaluddin.

Pelaku Curas DibekukTeam Python Polres Metro Mamuju.

Dari peristiwa itu, korban memgalami luka robek pada bagian kening sebelah kanan dan hidung.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian mengambil satu handphone Samsung Galaxy Grand Prime warna putih milik korban dan melarikan diri.

“Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup Jamaluddin.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *