PBB Sulbar Minim Caleg

Berita Terbaru

Mapos, Mamuju – KPU Provinsi Sulawesi Barat resmi menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif dari DPW PBB Sulawesi Barat, Selasa (17/07/2018) malam.

Ketua DPW PBB Sulawesi Barat, M Afiat Rifai menyebut, pihaknya hanya mengusulkan 26 Bakal Calon Anggota Legislatif di lima Daerah Pemilihan (Dapil). Padahal untuk pertarungan perebutan kursi di DPRD provinsi terdapat tujuh Dapil.

“Calon yang kita usulkan tadi ini jumlahnya 26. Keterwakilan perempuan mencapai 43 Persen. Dari awal kita sudah target untuk meraih kursi di setiap Dapil, tapi faktanya hari ini ada dua Dapil yang tidak bisa kita penuhi, yakni Dapil Sulbar 1 Kabupaten Mamasa dan Dapil IV klKabupaten Majene,” ungkap M Afiat.

Hal ini kemudian disadari PBB bakal sangat berpengaruh pada perolehan suara partai yang diketuai Yusril Ihza Mahendra itu.

PBB Mendaftar ke KPU Sulbar.

“Tapi kami sangat yakin bahwa meskipun tidak memenuhi kuota (jumlah Caleg) yang disediakan KPU, tapi di Pileg 2019 kali ini, PBB akan memperoleh kursi di DPRD. Suara target kami ada di Polman I dan II, di Mateng serta Pasangkayu. Kita harap bisa merebut empat kursi,” tutup M Afiat.

(hanif)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.