Pasca-gempa, Polda Sulbar Salurkan Bantuan ke Pasangkayu dan Donggala

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Pasca gempa yang melanda Donggala-Palu, dan berdampak ke Pasangkayu, dimana 800 unit rumah warga ambruk dan ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Rencananya, bantuan dari Polda Subar untuk korban gempa di Pasangkayu dan Donggal, dijadwalkan akan dikirim pada Sabtu (6/10/2018).

Menyikapi bantuan tersebut, Irwasda Polda Sulbar melaksanakan konsolidasi dengan PJU terkait persiapan pemberian bantuan tahap dua untuk korban gempa yang akan di distribusikan ke Pasangkayu dan Donggala senilai Rp 100 juta.

Bantuan itu berasal dari Polda Sulbar, Bhayangkari serta Polwan yang terdiri dari, tandon, beras, pakaian bekas layak pakai, air mineral, kompor, perlengkapan dapur, indomie, telur serta sayur-sayuran layak komsumsi untuk penambahan vitamin para korban.

Penyaluran bantuan tahap dua tersebut akan dipimpin oleh kapolda Sulbar beserta Ketua Bhayangkari Sulbar.

Selain bantuan logistik, Polda Sulbar juga akan mengerahkan beberapa tim kemanusiaan yang terdiri dari Sabhara, Bhayangkari dan Polwan.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, bantuan tahap dua akan berangkat besok, Sabtu (6/10/2018) pukul 06.00 Wita.

Bantuan tahap dua Polda Sulbar.

“Bantuan tahap dua ini akan dipimpin oleh Kapolda beserta ketua Bhayangkari, dengan tujuan Pasangkayu dan Donggala,” kata Mashura. Jumat (5/10/2018).

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *