Partai Demokrat di Sulbar Siap Hadapi Verifikasi Faktual

Politik

Mapos, Mamuju – DPD Partai Denokrat Sulbar merapatkam barisan dengan seluruh DPC dan fraksi Demokrat di legislatif, Sabtu (27/01/2018) di hotel Maleo Mamuju sekitar pukul 19.30 Wita. Agenda utamanya adalah konsolidasi partai.

“Sejak keluarnya keputusan MK yang baru, maka DPD Partai Demokrat dengan seluruh DPC siap mengikuti verifikasi faktual. Tidak ada alasan untuk menolak. Baik partai baru maupun lama da  daerah baru maupun lama, semua sama. Akan diverifikasi faktual,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK), sebagai prolog rapat.

Diakui, rapat konsolidasi juga betujuan untuk mengecek kesiapan verifikasi faktual yang akan dilakukan pada 30 Januari 2018.

Pada rapat itu, SDK pun mengungkapkan situasi politik terkini di Sulbar. Ternasuk kekuatan Partai Demokrat.

“Ada kader utama yang tinggalkan partai. Dulu, kita punya 4 orang kader yang menjadi Bupati. Sekarang tinggal 2 orang, di Mamasa dan Mateng. Tapi fakta itu tidak lantas melemahkan partai. Kita tetap optimis mampu meraih kemenangan di Pilkada 2018 dan Pileg 2019,” katanya.

Hingga berita ini disusun, rapat konsolidasi masih berlangsung. Beberapa agenda masih dibahas. Termasuk soal Pilkada di Mamasa dan Polman.

(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *