Parade Ogoh-ogoh di Mateng, Disambut Antusias

0
121

Mapos, MatengĀ – Parade Ogoh-ogoh di Kota Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah berlangsung meriah, Minggu (11/3/2018). Acara yang dikemas dalam parade ini merupakan puncak perayaan Nyepi yang selalu digelar setiap tahunnya.

Antusias masyarakat menyaksikan Parade Ogoh-ogoh.

Masyarakat yang hadir tetap antusias menyaksikan parade Ogoh-ogoh tersebut. Salah satu yang menjadi daya tarik masyarakat pada parade Ogoh-ogoh itu adalah parade budaya ogoh-ogoh umat Hindu.

Sorak-sorai pun langsung bergemuruh saat arak-arakan patung raksasa berwujud seram itu menelusuri Jalan H. Tammauni Pue Na Ballung, Mamuju Tengah.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Yuli (25), warga Budong-budong, mengaku antusias menyambut pergelaran parade untuk rakyat itu. Saking senangnya, dia pun mengajak putrinya bernama Anti (5).

Dok. Mamujupos.com

“Setiap tahun saya pasti datang ke acara ini. Ya enggak apa-apa nunggu lama juga, sekalian jalan-jalan aja, juga nyari tempat yang enak buat nonton paradenya,” kata Yuli. Minggu (11/3/2018).

Sementara itu, Panitia Pelaksana Parade Ogoh-ogoh 2018 I Putu Agus Puspaka berharap, parade yang ditampilkan tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri, tetapi juga menggambarkan persatuan nasional yang diperlihatkan dalam bentuk kekayaan budaya bangsa.

“Semangat pluralisme yang ditanamkan bersama dengan masyarakat Mateng ini menjadi salah satu ciri dan identitas kita dalam menjaga kesatuan bangsa,” ucapnya.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.