Panitia Seleksi Teken Pakta Integritas

Sulawesi Barat

Mapos. Mamuju – Polda Sulbar menggelar kegiatan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan anggota baru untuk tahun 2018. Penerimaan dibuka untuk Tamtama, Bintara, Taruna Akpol.

Penandatanganan pakta integritas dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Irwasda Polda Sulbar serta dihadiri oleh para Pejabat Utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas oleh Kapolda, para PJU dan peserta seleksi.

Polda berkomitmen bakal lebih transparan, bersih, dan bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) di tahun 2018. Untuk itu, rekrutmen akan dilakukan secara proaktif untuk mencari sosok-sosok demikian.

“Polda bertekad akan menyelenggarakan proses seleksi tahun ini lebih baik,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol baharuddin Djafar saat membuka apel penandatanganan pakta integritas di lapangan Ahmad Kirang. Jumat (13/4/2018).

Kapolda mengatakan, untuk mewujudkan tekad tersebut dilakukan pengambilan sumpah dan penekenan pakta integritas.

Pada Jumat hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Selain itu, kata Kapolda, seluruh panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat

“Selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis,” tutur Kapolda.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini menuturkan, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengkuti beberapa tahapan tes diantaranya, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP).

Untuk menghindari kecurangan dalam proses seleksi, panitia melaksanakan acara penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi.

“Tujuannya untuk menjaring calon Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern, dan dipercaya masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan tahapan seleksi penerimaan ini, kata Karo SDM, kita akan mengedepankan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Peserta yang tercatat mengikuti seleksi Tamtama 80 orang, Bintara 718 orang dan Akpol sebanyak 15 orang.

Upacara dan penandatanganan pakta integritas di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

“Insya Allah, tahap seleksi awal akan dimulai hari ini untuk seleksi Akpol,” tutupnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *