Panas Terik Tak Surutkan Peserta Defile Porseni HKG PKK Majene

Majene

Mapos, Majene – Satu persatu peserta defile dari delapan kecamatan yang ada di kabupaten Majene memasuki arena pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tahun 2018 di Lapangan Upacara Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Selasa (4/9/2018).

Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi dan seluruh peserta defile saat melepas balon pertanda dimulainya Porseni HKG PKK ke 46 tahun 2018 di halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene foto : ipunk

Nampak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi antusias mengikuti jalannya defile dengan tampilan berbagai ragam sajian teatrikal dan aransemen lagu ceria yang sudah diganti lirik menjadi yel-yel PKK.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat, tentu tarik matahari sudah merangkak naik. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat para peserta defile.

Tepat pukul 11.00 Wita, peserta defile dari Kecamatan Banggae Timur sebanyak 160 orang dengan penuh semangat menyanyikan lagu dengan yel-yel PKK.

Binaan H Nadhla Bachiyt Fattah ini diterima oleh Ketua Bhayangkari Cabang Majene NY Farida Asri Effendy.

Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny Farida Asri Effendy saat menerima defile peserta Porseni HKG PKK ke-46 di halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene foto : ipunk

Teatrikal PKK Kecamatan Banggae Timur mengusung tema defile, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang juga masuk dalam program PKK.

Usai defile Kecamatan Banggae Timur, disusul kemudian defile dari TP PKK Kabupaten Majene yang dikomandani oleh Masyita.

Diketahui, defile TP PKK Kabupaten Majene mendapat juara 1 dalam even defile HKG tingkat Provinsi Sulbar.

Bupati Majene Fahmi Massiara sebelum membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HKG PKK ke-46 tahun 2018 tingkat Kabupaten Majene mengapresiasi kegiatan yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 7 September 2018 mendatang karena diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Majene.

“Dengan menyemangati seluruh agenda yang telah di design secara baik, saya himbau supaya mengedepankan silaturrahmi antar peserta.

Dia berharap, melalui momentum HKG PKK, semua program PKK tentang kebersihan, kesehatan, keluarga berencana dan bakti sosial lainnya dapat segera diwujudkan.

“Karena masih banyak ditemukan sampah-sampah. Mari kita wujudkan Majene bersih, sehat dan mapaccing,” tutur Fahmi Massiara seraya meminta kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kesehatan.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.