Ngaku Punya Keluarga Petinggi Kepolisian, Seorang Pengendara di Polman Menolak Ditilang

Polewali

Mapos, Polman¬†–¬†Ada kejadian menggelitik di hari pertama pelaksanaan operasi zebra 2018 di Kabupaten Polman, Sulbar.

Seorang pengendara mobil menolak untuj ditilang dan mengaku memiliki keluarga petinggi di Kepolisian.

Aksi pengendara itu sempat mengundang ketegangan saat satuan lalulintas Polres Polman akan memberikan surat tilang lantaran saat mengendarai kendaraan roda empat tak menggunakan sabuk pengaman.

Pengendara yang diketahui adalah pasangan suami istri itu bersih keras dan menolak untuk ditilang saat polisi memberikan surat tilang kepadanya.

“Jangan main tilang saja, saya punya keluarga petinggi kepolisian,” ucapnya di depan para petugas.

Pasangan suami istri mencoba mengelabui petugas dengan mengeluarkan hanphonenya dan berpura-pura sibuk menelpon, seolah-olah, ia sedang menelpon keluarganya yang petinggi dari Kepolisian itu.

Untungnya, petugas tidak cepat percaya, dengan tegas Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono memberitahu bahwa pihaknya tidak akan tebang pilih, siapapun yang melanggar, sanksinya harus ditilang.

Aksi pengendara itu semakin kocak tetap bersih keras menolak ditilang. Akhirnya, nyali pengendara itu menciut setelah polisi memberitahukan kepada pelanggar itu bahwa operasi ini direkam kamera wartawan. “Jadi kami tidak main-main,” kata Suhartono.

Merasa malu aksinya terekam kamera wartawan, akhirnya pengendara yang melanggar itu mengalah kepada polisi.

“Mau menelpon siapapun kalau memang melanggar tetap kita tindak, apalagi disini ada wartawan yang meliput,” ujar Suhartono sembari menunjuk ke wartawan.

Operasi Zebra Lantas Polres Polman.

Di hari pertama operasi zebra 2018, satuan lalulintas Polres Polman berhasil menindak 16 pengendara dengan pelanggaran diantaranya, tanpa menggunakan sabuk pengaman dan helm.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.