Ngaku Bawa Bom, Penumpang Lion Berhamburan Keluar Pesawat

Nasional

Mapos, Pontianak – Seorang penumpang pesawat lion Air JT 687 mengaku membawa bom di dalam pesawat. Para penumpang lain panik berhamburan berusaha keluar dari pesawat.

“Benar, kejadiannya malam ini,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2018) pukul 20.20 WIB.

Danang menjelaskan pesawat itu sesuai dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pukul 18.50 WIB dengan tujuan Jakarta. Namun, di dalam pesawat, ada penumpang yang mengaku membawa bom di tas.

“Ada salah satu orang yang mengaku membawa bom di dalam tas. Kemudian, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menurunkan seluruh penumpang, bagasi, dan barang bawaan,” katanya.

Para penumpang Lion berhamburan, memaksa keluar dari sayap pesawat

Dari foto yang diperoleh detikcom, situasi di pesawat itu tampak mencekam. Ada banyak penumpang yang berdiri di sayap pesawat. Informasinya, para penumpang yang ketakutan karena ancaman bom itu kemudian membuka pintu darurat. Setelah pintu darurat terbuka, penumpang berhamburan keluar dari pesawat.

Ditanya soal itu, Danang mengatakan perlu melakukan cross-check lebih jauh. Dia belum mendapat informasi lebih detail dari lokasi.

“Nanti saya cross-check lagi,” ujarnya.

(*)

 

 

Sumber : detik.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *