Muzakkir: BPK Belum Audit Anggaran Tahun 2018 di Pemprov Sulbar

Mamuju

Mapos, Mamuju – Terkait munculnya sejumlah pemberitaan mengenai temuan BPK pada tahun 2018 di Pemprov Sulbar yang mencapai miliran rupiah, diluruskan oleh Gubernur Sulbar yang di wakili oleh Kadis Kominfo H. Muzakkir Kulase.

Muzakkir mengatakan, apa yang disampaikan lewat pemberitaan beberapa media itu perlu diluruskan.

“Hingga saat ini, BPK belum mengaudit anggaran tahun 2018 di Pemprov Sulbar. Yang disampaikan BPK Itu temuan tahun 2017,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di kantornya, Kamis (1/11/2018).

Muzakkir menyampaikan, dari temuan itu, sebagian OPD telah mengembalikkan dan sebagiannya lagi ada yang menyicil.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPK. BPK sampaikan bahwa untuk 2018 belum di audit, itu yang 2017. Mungkin ada kesalahan menulis dari teman-teman,” ujarnya.

Menurut Muzakkir, Pemprov Sulbar memastikan telah menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar tahun 2017.

“Sudah ditindak lanjuti dan ada waktu yang diberikan BPK untuk menyelesaikan temuan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, ada sekitar puluhan miliar yang perlu ditindaklanjuti atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) tahun 2017.

Rekomendasi ini merupakan hasil pemantauan TLHP BPK tahun 2017 dari 42 instansi di Pemprov Sulbar.

Foto/istimewa.

“Semua OPD berkomitmen untuk kerjakan ini sebaik-baiknya, dan gubernur sudah meminta kepada seluruh jajarannya untuk bekerja dan segera menuntaskan temuan BPK tersebut,” ungkapnya.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.