MPC Pemuda Pancasila Sulbar dan Mamuju Kirim 7 Unit Mobil Bantuan ke Palu

Berita Terbaru

Mapos, Mamuju – MPC Pemuda Pancasila Mamuju semalam mengirimkan 7 unit mobil bantuan untuk korban bencana tsunami di Palu. Bantuan itu akan langsung didistribusikan ke para pengungsi di wilayah terpencil, Senin (01/10/2018).┬áPendistribusian ini didukung oleh 2 unit motor trail.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Sulbar Suhardi Duka, menyebutkan, MPC Pemuda Pancasila Mamuju mengerahkan sekitar 25 anggota untuk menjadi relawan di Palu dan Donggala.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar, Suhardi Duka dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, ST, Sutinah Suhardi, saat melepas tim kemanusiaan Pemuda Pancasila pertama ke Palu

“Sudah 2 tim yang berangkat. Tim pertama dipimpin Ketua KOTI Sulbar Izhar Parukkai dan tim kedua dipimpin Ketua KOTI Mamuju Aryadi. Tidak menutup kemungkinan jumlah personel Pemuda Pancasila akan bertambah, disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” tuturnya.

Kedua tim berkoordinasi dan saling dukung, khususnya untuk kebutuhan lapangan anggota. Baik Suhardi Duka, maupun Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju St. Sutinah Suhardi, intens memantau dan sesekali memberikan melalui WA group Pemuda Pancasila.

“Aksi ini murni kemanusiaan, tanpa tendensi apapun. Kami merasa terpanggil dan mengirimkan anggota yang selalu siap 24 jam terjun ke lapangan,” kata Sutinah.

Selain evakuasi dan distribusi makanan, anggota Pemuda Pancasila di lokasi juga memberikan bantuan obat-obatan ringan. Pengadaan obat ini didukung Rumah Sakit Mitra Manakarra.

“Ada satu ambulance dan beberapa perawat yang ikut ke lokasi. Jumlahnya akan disesuaikan dengan perkembangan kondisi di Palu dan Donggala,” jelas Suhardi Duka.

Berikut beberapa potret aksi kemanusiaan Pemuda Pancasila Sulbar dan Mamuju :

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *