Mobil Bantuan Logistik Gempa Sulteng Kecelakaan, Kasat Lantas Mamuju: Korban Sudah Dievakuasi

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Sebuah mobil bernopol DD 1811 SD yang membawa bantuan logistik dan obat-obatan dari PT. Semen Tonasa untuk korban gempa tsunami di Sulteng mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 45 Desa Tapalang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju, Sulbar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari 4 orang yang berada diataa kendaraan hanya mengalami luka.

“Kejadian tadi malam, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 23.11 Wita, semua korban telah dievakuasi dan dalam perawatan di Puskesmas Tapalang,” kata Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP Edi Surtono kepada mamujupos.com, Minggu (30/9/2018).

Dijelaskannya, peristiwa tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan Marang (48) melintas dari Pangkep, Sulsel menuju Donggala, Palu, Sulteng untuk mengantar logistik berupa sembako dan obat-obatan.

“Disaat melintas di tikungan tajam 45 Tapalang, pengemudi baru menyadari bahwa ada tikungan tajam didepannya. Tiba-tiba pengemudi mengerem kendaraannya sehingga mobil tersebut terseret dan menabrak pohon kelapa yang ada dibahu kanan jalan,” terang Edi.

Terdapat empat penumpang, seluruhnya selamat. Dua orang mengalami luka-luka. Yakni Aryanto (45), luka robek pada bagian mata sebelah kiri dan luka robek pada bibir bagian atas, dan La’Budu (50) luka nyeri pada bagian betis sebelah kiri serta dua lainnya yakni Jamaluddin (38) dan Marang (48) baik-baik.

“Korban saat ini dirawat di Puskesmas Tapalang. Sedangkan kendaraan Toyota Avanza yang rusak berat pada bagian depan sebelah kanan telah di evakuasi ke tempat yang lebih aman,” kunci Edi Surtono.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *