Mobil Avanza Terjun ke Jurang, 7 Orang Luka

Peristiwa

Mapos, Mateng¬†–¬†Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Mobil Avanza putih dengan nomor polisi DP 1371 AV, rombongan keluarga berpenumpang 7 orang terjun jurang sedalam 10 meter, di belokan puncak Karossa, Selasa pagi (4/9/2018).

Beruntung semua penumpang selamat dan hanya menderita luka ringan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi karena pengemudi Varen (54) asal Pare-pare, mengaku belum menguasai jalan berkelok di Karossa.

Dari keterangan Kapolsek Karossa Iptu Hoky Pammujie menjelaskan, sopir belum menguasai jalan berbelok karena baru pertama kali melalui jalan tersebut.

Hoky mengatakan, karena di sebelah kiri merupakan jurang akhirnya mobil terjun sampai terbalik, tepat sejauh 10 meter.

Dari keterangan pengemudi Avanza, lanjut Hoky, sopir bersama anggota keluarganya bermaksud berangkat dari Pare menuju ke Palu, Sulteng dan akan menikahkan anaknya.

“Sopir Varen mengaku saat mengemudi tidak merasa ngantuk, karena sebelumnya sudah beristirahat dan minum kopi,” kata Hoky.

Tidak lama kemudian setelah kejadian, warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu langsung berdatangan untuk menolong. Karena posisi mobil terbalik, evakuasi korban cukup sulit. Namun berkat gotong-royong semua penumpang berhasil diselamatkan.

Kecelakaan tunggal.

“Bersyukur, semua selamat, paling hanya luka lecet sama keseleo. Semua penumpang sudah dibawa ke Puskesmas Durikumba, Karossa,” kuncinya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *