Merasa Dikorbankan, Gafur Minta Bantuan Hukum Pengacara Nasional

Hukum

Mapos, Mamuju¬†–¬†Abdul Gafur, jadi salah satu nama yang jadi perhatian publik Mamuju. Ia dianggap menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kasus dugaan pinjam meminjam di Kabupaten Mamuju.

Kamis malam (29/03/2018), Gafur yang oleh Polda Sulawesi Barat telah ditetapkan sebagai tersangka itu muncul ke publik. Lewat video berdurasi hampir satu menit itu tampak Gafur sedang bersama pengacara nasional, Rasman Arif Nasution.

Dalam video yang kini mulai tersebar di beberapa media sosial itu, Razman Arif mengaku siap mendampingi Gafur dalam penyelesaian kasus pinjam meminjam tersebut.

“Saya Razman Arief bersama dengan rekan-rekan saya hari ini menerima kedatangan tamu orang yang dijadikan tersangka dalam hal dugaan penipuan penggelapan sebagaimana seorang Ibu Rosdina datang bertemu dengan rekan saya Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu, sekarang orangnya datang ke saya meminta bantuan hukum,” kata Razman Arief dalam video tersebut.

Seperti diketahui, Abdul Gafur merupakan satu-satunya nama yang dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pinjam meminjam uang di kabupaten Mamuju. Kini, Polda Sulawesi Barat terus menerima laporan dan aduan resmi dari sejumlah pihak yang merasa dirugikan atas kasus pinjam meminjam tersebut.

Dari keterangan Dir Krimum Polda Sulwesi Barat, Kombes Pol Yaved Duma Parembang saat ditemui Senin lalu, setidaknya jumlah uang yang dipinjam oleh Abdul Gafur ke sejumlah pihak senilai Rp 760 Juta.

Gafur bersama Pengacara Nasional.

Kasus tersebut mulai memanas bukan hanya karena proses pengembalian pinjaman itu yang tidak jelas. Hal yang paling mendapat sorotan publik dari kasus ini ialah dugaan keterlibatan sejumlah pejabat senior di Kabupaten Mamuju seperti yang diungkap Hotman Paris Hutapea dalam video yang ia unggah di akun instagramnya beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, saya dan tim akan segera turun ke Mamuju, Sulawesi Barat dan kita akan buktikan bahwa ada pihak-pihak terkait yang paling bertanggung jawab. Saya tidak ingin klien saya menjadi korban,” tegas Razman, pengacara yang juga banyak menangangi kasus para pesohor di negeri ini.

Dalam video tersebut, selain Razman dan Abdul Gafur, juga terlihat beberapa pengacara asal Mamuju, mereka adalah Nasrun dan Abdul Wahab. Tampak juga beberapa pengacara yang diduga bekerja di kantor pengacara Razman Arief Nastution.

“Terima kasih buat Bang Hotman, mari sama-sama kita tegakkan hukum, ‘fiat justitia ruat coelum’ tegakkan keadilan meski langit runtu sekalipun, terima kasih,” kata Razman Arif.

Berikut Videonya

 

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *