Menuju Pilkada Damai, Polda Sulbar Gelar Tabliq Akbar

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Tabliq Akbar di Mesjid Raya Syuada Mamuju. Senin (14/5/2018).

Tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat Sulbar yang Malaqbi menuju pilkada serentak aman dan damai.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Sulbar, H. Muhdi mengatakan, negara kita telah di nodai dengan tindakan para teroris. Teroris jangan diberi ruang.

“Saya sangat melaknat perbuatan para teroris yang telah merusak tatanan keamanan negara,” sebutnya.

Akibat perbuatan para teroris, nama baik agama islam jadi tercoreng karena atribut yang mereka gunakan adalah atribut islam. “Mereka telah melakukan perbuatan tercela. Perbuatan mereka tidak beradab,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, mengajak kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama.

“Dengan menjaga kerukunan, kita menjadi kuat,” ajaknya.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyaraat di Sulbar agar dapat menyukseskan pilkada serentak yang akan dihelat bulan Juli mendatang.

“Mari kita memperkokoh hubungan silaturahim antara sesama,” paparnya.

Berikut isi ceramah ustadz Subki Al-Bughury:

Dalam mewujudkan daerah yang aman tentu di mulai dari pribadi kita masing-masing.

Mari tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selalu bersikap sabar, ikhlas dan terus menyebut nama-Nya dengan perbanyak dzikir dan doa.

Proses pilkada ada dalam bulan ramadhan, tentunya ini akan menjadi modal untuk kita sekalian meminta kepada Allah agar pelaksanaan pilkada di Sulawesi Barat dapat aman, damai dan demokratis.

Kita harapkan keberkahan ramadhan. Bulan yang suci, bulan kesabaran. Dengan sabar hasilnya akan berbuah surga.

Tabliq Akbar ini terlaksana atas dasar kerjasama Polda Sulbar dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Mamuju.

Tabliq Akbar dihadiri oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Kepala BIN Sulbar, Kementrian Agama Provinsi Sulbar, Pejabat utama polda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Dandim 1418 Mamuju, para tokoh agama, majelis taklim, para pelajar dan kaum muslimin dan muslimat se Sulbar.

Selain itu, Tabliq Akbar juga diisi dengan pembacaan fadila amal terkait puasa ramadhan, Grup Shalawat jamaah ta’lim An-Nadhifah, pembacaan ayat suci Al-quran,

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *