Menguak Tabir Gelap ASN di Pemprov Sulbar

Mamuju

Mapos, Mamuju – Menguak tabir gelap sejumlah pegawai ASN di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulbar yang dinilai hanya makan gaji buta alias tidak masuk kantor. Hal itu diungkapkan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) pada sambutan pelantikan pejabat eselon II dan III. Senin (2/4/2018).

Gubernur Ali Baal Masdar menegaskan akan mengevaluasi dan menjalankan sanksi tegas berdasarkan dengan aturan ASN.

”Berdasarkan data yang saya terima, banyak pegawai ASN di lingkungan Pemprov Sulbar tidak tertib administrasi. Bahkan yang sangat mengecewakan ada ASN yang hanya makan gaji buta, dan tidak pernah masuk kantor,” ujar ABM.

Ali Baal Masdar menyebutkan, ada 385 ASN yang tidak melengkapi berkasnya dan tersebar dibeberapa OPD. Tidak hanya itu ada juga beberapa ASN yang diketahui sudah 2 bulan tidak masuk kantor untuk melaksanakan tugasnya sebagai ASN.

Bahkan menurut dia, dari ratusan pegawai ASN yang tidak melengkapi data tersebut terdapat 19 ASN yang sudah lama tidak melaksanakan atau masuk ke kantor. Hal ini tidak bisa dibiarkan.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melantik eselon II dan III.

“19 ASN tidak pernah masuk kantor padahal gajinya masih jalan. Hal inilah yang kita tidak inginkan. Dan pegawai itu wajar mendapat sanksi tegas,” tegas ABM.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *