Mengapa Anak Nakal Cenderung Lebih Sukses

Opini

Mapos, Mamuju – Jika ada yang bilang anak nakal atau bandel tidak bisa jadi orang sukses saat dewasa, ini adalah pernyataan yang salah. Pasalnya, penelitian dari the University of Luxembourg, the University of Illinois at Urbana-Champaign, dan the Free University of Berlin, menemukan bahwa anak-anak yang dulunya nakal, justru cenderung lebih sukses dan memiliki pendapatan tinggi.

Penelitian tersebut tentu membuktikan bahwa anak nakal tak selamanya buruk. Sebaliknya, ketika mereka terjeun ke dunia kerja, mereka justru lebih sukses dibanding anak yang dulunya tidak bandel. Apa alasannya?
Mengutip Wowmenariknya.com, berikut beberapa alasan mengapa anak nakal cenderung lebih sukses.

Ilustrasi

Mental lebih kuat

Mental yang kuat sangat penting dalam dunia pekerjaan, dan ini dimiliki oleh anak yang nakal. Anak yang bandel cenderung tetap tegar dan tenang sekalipun mereka sering mengalami kegagalan. Sebaliknya, murid yang pintar dan baik cenderung tidak mau gagal dan sulit sekali move on dari kegagalan. Inilah yang membuat anak baik sulit berkembang.

Mahir bersosialisasi

Jika diperhatikan, Anda mungkin akan melihat bahwa anak nakal umumnya memiliki banyak teman. Dibanding orang pintar dalam bidang akademik, anak nakal sangat pandai bersosialisasi. Ini berarti mereka memiliki banyak channel termasuk di dunia kerja.

Mudah memecahkan masalah

Orang nakal memang suka membuat onar, tetapi sebenarnya mereka adalah orang yang bertanggung jawab dan cepat dalam menyelesaikan maslah. Kemampuan memecahkan masalah dengan cepat tentu sangat diperlukan dalam dunia kerja sehingga bisa menghasilkan keuntungan lebih besar.

Memiliki prinsip menciptakan pekerjaan

Karena merasa nakal, mereka umumnya kurang percaya diri saat mencari pekerjaan, ditambah nilai akademik mereka juga umumnya tidak mendukung. Karena hal itu, muncul pemikiran untuk menciptakan pekerjaan sendiri. Di sisi lain, orang yang nakal biasanya memiliki sifat tidak suka ditunjuk atau disuruh.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...