Medan Berat Tak Halangi Petugas Amankan Kotak Suara

  • 23 Apr 2019
  • Politik
  • R Fajar Soenoe
  • 203
Gambar Medan Berat Tak Halangi Petugas Amankan Kotak Suara

Mapos, Majene – Hingga hari ini Selasa (23/4/2019) satu persatu wilayah terpencil di Kabupaten Majene telah rampung melakukan tahapan rekapitulasi suara tingkat PPK.

Seperti di Kecamatan Ulumanda. Di kecamatan terujung Kabupaten Majene ini telah siap mendistribusikan kotak suara ke Gudang Logistik KPU Majene untuk tahap perhitungan di tingkat Kabupaten.

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, medan yang cukup berat tak menyurutkan semangat personelnya dalam mengawal kotak suara.

Bersama PPK setempat dan masyarakat katanya, personil Polres Majene berusaha mengawal dan bahkan manarik truck bermuatan kotak suara yang mengalami kendala saat akan meninggalkan kantor PPK Kecamatan Ulumanda.

Diketahui, lokasi PPK Kecamatan Ulumanda terletak di daerah pegunungan dengan akses jalan yang sedikit ekstrim dimana jalan tersebut masih kurang bagus dikarenakan sebagian badan jalan masih berupa tanah sehingga jika hujan turun akan sulit dilalui kendaraan utamanya kendaraan yang berukuran besar.

“Namun atas kerja keras personil Polres Majene bersama masyarakat sekitar kendaraan tersebut berhasil ditarik bersama-sama untuk melanjutkan perjalanan ke KPU Majene,” tandas Asri Effendy.

(ipunk)