Mau Tahu Apa Saja Kerja Sat Sabhara Polres Majene ?

Majene

Mapos, Majene -Kebanyakan masyarakat awam belum tentu paham apa saja kerja polisi di Satuan Sabhara. Ternyata, tugas dan fungsinya banyak juga loh.

Jajaran Sat Sabhara Polres Majene yang selalu siaga foto : Ist

Menurut Kasat Sabhara Polres Majene AKP Thamrin Nur, tugas utama Sat Sabhara adalah Pengaturan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali).

Pengaturan, adalah membantu lalulintas, mengatur situasi arus lalin, mengatasi macet, longsor, kebakaran, banjir dan lain lain.

Kemudian Pengawalan yaitu mengawal barang berharga, mengawal bank, mengawal tahanan, mengawal pengunjuk rasa atau aksi massa dan lain lain yang bentuknya butuh pengawalan.

Selanjutnya kata AKP Thamrin yaitu Patroli. Jajaran Sat Sabhara melakukan patroli pada tempat-tempat rawan, instansi vital, rumah pejabat, pemukiman masyarakat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas atau sering terjadi gangguan Kamtibmas, lokasi ramai, tempat-tempat ramai seperti pasar, lokasi Pasar Malam dan lain lain.

“Kita juga menperhatikan jam-jam rawan pada malam hari, dimana sering terjadi tindak pidana, memetakan tempat atau lokasi rawan gangguan untuk meniadakan niat serta kesempatan para calon pelaku kejahatan,” beber AKP Thamrin Nur Rabu (1/7/2018) petang.

Dan yang terakhir kata Mantan Kapolsek Sendana ini, yaitu penjagaan. Penjagaan dilakukan di Mako serta tempat-tempat tertentu yang membutuhkan kehadiran anggota Sabhara semisal bank dan pegadaian.

Pada pagi tadi lanjut AKP Thamrin, guna meminimalisir terjadinya peluang kejahatan ditempat-tempat umum, Satuan Sabhara

Menurut AKP Thamrin, jajarannya aktif melakukan patroli ke wilayah atau daerah yang dianggap rawan, terutama di tempat umum.

“Personil Satuan Sabhara Polres Majene rutin melaksanakan patroli setiap hari di wilayah hukum Polres Majene. Maksudnya, supaya memberi rasa aman kepada masyarakat,” sebut AKP Thamrin Nur.

Patroli yang dia lakukan katanya, menyasar lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana Curanmor, gangguan premanisme, serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Dia minta kepada masyarakat supaya selalu waspada, karena niat pelaku kejahatan akan kesampaian jika ada kesempatan.

“Kami juga minta masyarakat untuk turut menjaga keamanan dengan selalu waspada,” tutupnya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *