Mantan Kadis Sosial Sulbar Dilantik Jadi Sekda Majene

Majene

Mapos, Majene – Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene dilantik oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara, Senin (10/9/2018) di ruang Pola Kantor Bupati Majene pagi tadi.

Pengambilan Sumpah Jabatan Sekda Majene HA Achmad Syukri di ruang Pola Kantor Bupati Majene foto : Humas Pemkab Majene

Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar, HA Ahmad Sukri menggeser 3 orang pesaingnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya menitipkan kepada HA Achmad Syukri agar mengedepankan tag line Majene profesional, produktif dan proaktif (MP3).

Dikatakan, dari tiga orang yang diusul dalam promosi jabatan Sekda Majene, HA Achmad Syukri lah yang dupercayakan untuk jabatan itu.

Promosi jabatan untuk eselon setara Sekda kata Fahmi Massiara, tetap dikoordinasikan dengan Pemprov Sulbar sebab kinerja antara Pemprov dengan Pemkab Majene selalu sejalan dan linier.

Sementara itu, HA Achmad Syukri dalam sumpahnya menyatakan secara bersungguh-sungguh, bahwa dirinya bersedia ditempatkan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Majene sesuai dengan kompetensi yang dia miliki berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Majene.

Ia juga bersedia melaksanakan tugas dengan baik dalam jabatan yang dia emban berdasarkan penetapan dan pelantikan oleh Bupati Majene sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor. R-1451 /KASN/ 7/2018 Tanggal 16 Juli 2018 serta bersedia menerima sanksi apabila dikemudian hari terdapat data dan informasi yang disampaikan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

“Bahwa saya bersedia menjalankan kebijakan Bupati Majene terkait dengan pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Majene serta bersedia dilakukan evaluasi target kinerja terhadap jabatan yang saya pimpin berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berdasarkan kebijakan pimpinan,” sumpah HA Achmad Syukri.

Lebih jauh sumpahnya di hadapan tiga orang saksi dan para undangan yang hadir, bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsi Sekretaris Daerah tersebut, dia bersedia akan melakukan kebijakan sebagai perjanjian kerja Bupati dan Wakil Bupati kepada dia berdasarkan visi misi yang telah saya sampaikan yang pada pokoknya terbagi dalam tiga tahapan waktu sebagai berikut ;

Tahun Pertama : melakukan upaya peningkatan disiplin dan kinerja Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Majene;

Tahun Kedua: melakukan upaya mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi serta peningkatan akuntabilitas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah;

Tahun Ketiga: melakukan upaya mendorong profesionalisme aparatur dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan nilai rapor kinerja pemerintahan daerah.

Dalam pelantikan itu tidak namoak dua kandidat calon Sekda Majene yaitu Andi Adlina Basharoe – Kepala Bapeda Majene dan Ashar Malik – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene.

Disebut-sebut keduanya beralasan tidak hadir lantaran tengah meghadiri acara keluarga.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.