Maling Sapi dengan Cara Mutilasi Ditangkap

Hukum

Mapos, Pasangkayu¬†–¬†Kurang dari 24 jam dari kejadian, polisi berhasil mengungkap pelaku pencurian sapi. Enam orang pelaku berhasil ditangkap. Mobil yang ditinggal saat melakukan pencurian dibakar oleh Massa.

“Enam pelaku sudah berhasil ditangkap, yakni WG (18), AS (25), MS (25), TG (22), WW (19),” ujar Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, Kamis (19/07/2018).

Keenam Tersangka itu berhasil ditangkap petugas dalam pelariannya usai mencuri sapi dan memutilasinya. Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Mamuju Utara (Matra) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mobil tersebut ditinggal para pelaku, setelah aksinya diketahui warga sekitar. Mobil berplat nomor DN 444 AI itu kemudian dibakar warga.

Kapolres menjelaskan, ungkap kasus tersebut dari hasil laporan warga setempat. Kemudian petugas bergerak cepat memburu para pelakunya.

Modusnya, yakni dengan mencuri ternak sapi milik warga. Ternak kemudian dipotong-potong (mutilasi) diangkut dengan mobil untuk dijual.

Saat ini keenam tersangka ditahan di Mapolres Matra untuk penyidikan lebih lanjut.

Seperti diberitakan, komplotan pencuri sapi beraksi di Pasangkayu. Pelaku yang berjumlah 6 orang itu lari tunggang langgang, setelah aksinya diketahui warga dan melakukan pengejaran.

Mobil pelaku dibakar Massa.

Keenam pelaku lari, hingga terjadi aksi kejar-kejaran. Satu unit mobil mini bus yang digunakan pelaku ditinggal di lokasi setelah menemui jalan buntu. Bahkan, mobil berplat nomor DN 444 AI itu sempat menjadi pelampiasan kemarahan warga. Kaca bagian depan mobil sempat dipukuli massa dan dibakar, sehingga mengalami kerusakan permanen. Beruntung, aksi warga diredam anggota kepolisian yang langsung datang ke lokasi kejadian.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *