Malam Kedua Ramadhan, Asri Effendy Sebut Ini dalam Tausiahnya

Majene

Mapos, Majene – Mengisi ceramah atau tausiah taraweh malam kedua di Masjid Nurul Al – Ikhlas Polres Mejene Kamis (17/5/2018), Kapolres setempat AKBP Asri Effendy minta kepada jamaah khususnya jamaah laki-laki untuk sering-sering ke masjid.

Meski Asri Effendy menyadari bahwa dirinya masih minim dalam memberikan tausiah, dia tetap berusaha menyampaikan ayat-ayat Allah.

Bulan Ramadhan kata dia adalah bulan kesembilan dan bulan penuh rahmat. “Disebutkan dalam berbagai hadits, nama lain dari bulan Ramadhan adalah bulan kesabaran. Bagi umat islam, kita dituntut untuk bersabar. Dalam sehari tadi mungkin ada saja godaan atau tidak menyenangkan hati. Maka marilah kita bersabar untuk menerima semua itu,” ujar Asri Effendy.

Bulan Ramadhan juga adalah bulan dermawan.”Karena di bulan ini diharapkan bagi umat Islam untuk banyak membantu orang lain,” katanya.

Yang Asri Effendy ketahui sebut dia, bulan Ramadhan adalah bulan shaum yaitu bulan dimana umat Islam diperintah untuk menjalankan ibadah puasa.

“Bulan Ramadhan juga bulan tilawah yaitu bulan turunnya Al-qur’an. Makanya di bulan ini kita perbanyak membaca Alquran,” kata Asri Effendy.

Lebih jauh Asri menyebut, bulan ini adalah bulan Allah, karena semua amal ibadah anak Adam diperuntukkan untuk dirinya sendiri. “Apa yang kita lakukan langsung diganjar oleh Allah SWT,” ungkap Asri Effendy.

Dia berharap dan berdo’a agar jamaah taraweh bisa menyelesaikan puasa hingga akhir Ramadhan.

“Khusus untuk jamaah terutama bagi laki-laki untuk sering sering menghabiskan waktu di masjid. Siapa saja yang datang ke masjid Insya Allah menjadi tamu Allah. Sebagai tamu, apakah kita tidak ingin dijamu oleh Allah?” ajak Asri Effendy seraya menambahkan amalia masjid adalah do’a yang pasti mendapat genjaran dari Allah SWT.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *